KM.8 (RM)- Dalam rangka berbagi di bulan suci Ramadhan, Mahasiswa Prodi Pendidikan kimia adakan buka puasa bersama. Kegiatan berlokasi di Panti Asuhan Muhammadiyah Km.8. Dihadiri keluarga kecil mahasiswa pendidikan kimia serta dosen, kegiatan berlangsung lancar pada Sabtu, (3/6).

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua Jurusan Prodi Pendidikan Kimia Fitriah Khoirunnissa. Mengangkat tema “Mempererat Silaturahim, Tingkatkan Kepedulian, Raih ketaqwaan” Himpunan Mahasiswa Kimia (HIMASKI) sebagai panitia mengadakan buka puasa bersama khusus keluarga Pendidikan Kimia UMRAH. Seperti tema yang ada kegiatan ini bertujuan untuk mengikat tali Silaturahin antar umat muslim.

“Kita tidak hanya mengejar tentang akademis tetapi non akademis juga, supaya menjadi insan yang lebih baik” Ujar Kajur Prodi Pendidikan Kimia.

Mengisi waktu sebelum berbuka mahsiswa melakukan pendekatan kepada santri putra dan putri dengan berbagi cerita dan saling berkenalan. Sekitar 50 orang penghuni panti tampak senang atas kehadiran mahasiswa pendidikan kimia. Selain itu diadakan kegiatan pembagian takjil bagi masyarakat di sekitaran Pamedan.

Diadakannya kegiatan ini semakin mempererat silaturahim antara seluruh mahasiswa pendidikan kimia dengan dosen. Serta meningkatkan rasa peduli terhadap sesama. Diungkap oleh ketua pelaksana kegiatan yang merupakan anggota HIMASKI Dipamannaru kegiatan ini merupakan pengalaman berharga bagi anggota HIMASKi khususnya. Ia juga mengutarakan harapannya.

“Untuk panti semoga apa yang kita berikan kiranya dapat menunjang kehidupan untuk beberapa waktu kedepan walaupun sedikit. Semoga kedepannya akan terus diadakan kegiatan yang bermanfaat khususnya untuk HIMASKI generasi selanjutnya” Tambahnya.

Kegiatan ini diakhiri dengan penyerahan santunan serat foto bersama dosen, mahasiswa, santri dan pengasuh. Salah satu pengasuh mengutarakan rasa syukurnya.

“Jazakallah Khairan Katsiran, semoga allah membalas kebaikanmu” Ujarnya.

(Dessi Harsinta)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here