News: Telah terlaksana kegiatan LatihanDasar Kepemimpinan dan ManajemenrOrganisasi: Management Waktu pada Jumat, 20 Oktober 2017 di Auditorium UMRAH Senggarang. Kegiatan yang dimulai pukul 08.30 WIB ini diselenggarakan oleh Dewan Legislatif Mahasiswa FKIP dengan mengundang Kardoni Vernandes, Ketua DPM UMRAH (Dewan Perwakilan Mahasiswa- Universitas Maritim Raja Ali Haji) sebagai pembicara.

Dengan dimoderatori Mohammad Irfan Syahputra (Mentri Pengembangan Minat dan Bakat) diskusi interaktifpun berlangsung kondusif. Kardoni Fernandes yang juga merupakan Ketua DPC Gerakan Mahasiswa Nasional kota Tanjungpinang pada kesempatan ini membagikan pengalaman dan tips-tipsnya dalam berorganisasi. Baginya visi, misi, dan target dalam hidup adalah kunci penting dalam me-manajement kehidupan. Dan menetapkan jadwal pribadi adalah keharusan untuk management yang baik.

“Kalau visi kita hanya untuk tetap hidup, babi di hutan juga hidup!, maka visi kalian harus lebih dari sekedar tetap hidup!” tegas kak Andes kepada para peserta.

Kegiatan berakhir pukul 12.00 WIB yang ditutup dengan foto bersama. Sedikitnya jumlah peserta yang hadir pada saat itu sangat disayangkan oleh Anggraini Syafitri selaku ketua DLM FKIP, namun harus dimaklumi karena pelaksanaan kegiatan yang bertepatan dengan jadwal aktif perkuliahan.

“Kegiatan seperti ini bagus untuk merangkul mahasiswa berorganisasi, namun disayangkan kampus terlalu menyibukkan diri dengan tugas-tugas akademik yang terlalu memakan dari gerakan mahasiswa.” Ungkap Kardoni Vernandes saat ditemui seusai kegiatan. (Mery Maharani)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here