Mahasiswa FKIP UMRAH Gelar Pentas Drama

Tanjungpinang – Mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia, Kelas D4, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) menggelar Pentas Drama, Sabtu (11/1) di Aula FKIP UMRAH Senggarang.

Dalam pentasan tersebut, Mahasiswa kelas D4 sangat kretif, dimana letak panggung didesaign berinterior permanen dan ditambah dengan sungguhan tarian Dangkung melayu ciptaan sendiri, membuat tampilan drama memukau bagi siapa saja yang menontonnya.

Menurut, Dosen Sanggar Sastra, Eka, Pentas yang dilakukan sudah cukup maksimal, walaupun masih ada kekurangan sedikit, sudah bisa ditutupi oleh para pemeran drama.

“Memang dilihat kekurangannya ada, soal naskah yang terlalu pendek, namun kreatifitas mereka (red, mahasiswa kelas d4) sudah sangat bagus, untuk memainkan improvisasi, menutupi kekurangannya,” ucapnya.

Selain itu, Eka menjelaskan, Setting panggung permanen yang dibuat, pada tiga latar tempat kejadian oleh Mahasiswa Kelas D4 lebih baik dari pada setting panggung yang bongkar muat tidak permanen.

“Karena pemain drama hanya memikirkan backup masuk dipanggungnya saja dan tidak harus bongkar muat dulu, jadi lebih maksimal dan fokus ke maksud tujuan pementas cerita dalam drama yang ditampilkan,” ungkapnya.

Untuk itu, Eka mengharapkan, Kedepannya pentas yang dilakukan Mahasiswa FKIP UMRAH, khususnya Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia lebih baik lagi. “Ya, mudah-mudahan bisa lebih baik lagi kedepannya,”

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here