Acara Lomba Esai Nasional (LEON) 2017 dilaksanakan pada tanggal 13 Oktober – 15 Oktober 2017 oleh Universitas Brawijaya Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Pelaksanaan dimulai pada hari jumat tanggal 13 Oktober diawali dengan Technical Meeting. Tanggal 14 Oktober acara dibuka oleh : Dr. Ir. Dewa Gede Raka Wiadnya, M.Sc. Penilaian Esai dinilai oleh dua dewan juri yaitu Dr. Ir. Dewa Gede Raka Wiadnya, M.Sc. dan Achmad Fathoni Kurniawan, S.IP., M.A.

Lomba Esai Nasional diketuai oleh Vidi Milathul Faudzan ,peserta LEON 2017 diwakili oleh 15 tim dari universitas yang berbeda, diantaranya Universitas Brawijaya (UB), Universitas Negeri Semarang (UNNES), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Hasanuddin (UNHas), Universitas Pendidikan Ganesha, Universitas Gajah Mada (UGM), Universitas Muslim Indonesia, Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) dan beberapa Universitas lainnya.

Pemenang LEON 2017 diraih oleh Universitas Hasanuddin (UNHAS) sebagai juara pertama. juara kedua diraih oleh Universitas Maritim Raja Ali Haji Tanjungpinang dimana diwakili oleh Desmana Lumbantowan dan Ove Roza dari Program studi Kimia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Juara tiga diraih oleh Institut Pertanian Bogor (IPB). Ketiga pemenang mendapatkan sertifikat, piala dan uang pembinaan sedangkan peserta yang mengikuti lomba esai ini mendapatkan sertifikat dan plakat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here