Laksamananews-FKIP: – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan UMRAH menyelenggarakan kegiatan Pekan Cinta Pendidikan Dan Budaya, 27 Oktober 2017, di Kampus UMRAH Dompak. Selaku ketua pelaksana kegiatan, Roidanis, mengatakan “Sesuai dengan tema yang kami usung yaitu, Mewujudkan Siswa Yang Berkualitas, Kreativitas, Dan Produktivitas Melalui Kreasi Mahasiswa Untuk Memperluas Wawasan Pengetahuan Guna Meningkatkan Rasa Ingin Tahu Terhadap Pendidikan Dan Budaya, tujuan dari diadakannya kegiatan ini karena pendidikan dan budaya itu sangatlah penting bagi generasi penerus bangsa, dan juga sebagai media pendukung terbentuknya generasi muda bangsa berkualitas, kreatif, dan produktif,” tuturnya.

Menurutnya, kegiatan Pekan Cinta Pendidikan Dan Budaya ini dapat dijadikan sebagai wadah bagi para pelajar dalam menyalurkan bakat-bakat dan prestasi yang dimilikinya.

“Peserta yang mengikuti kegiatan ini berasal dari kalagan SMA/SMK/MA, yang pada umumnya adalah usia dimana mereka sudah mengetahui sedikit lebih tentang jati diri mereka, dan kami disini berperan sebagai wadah untuk mereka semakin mengembangkan jati diri melalui bakat dan prestasi mereka,” terangnya.

Roi menurutkan, perencanaan dan persiapan kegiatan Pekan Cinta Pendidikan Dan Budaya sudah sangat matang meski disebaliknya masih terdapat beberapa kendala, namun baginya itu tidak menyurutkan semangat para panitia dalam melangsungkan kegiatan tersebut.

“Kami merencanakan kegiatan ini sudah dari empat bulan lalu, dan pada akhir Agustus 2017 lalu kami sudah mulai aktif mempersiapkannya. Untuk kendala sudah pasti ada ya dalam tiap-tiap penyelenggaraan kegiatan, namun itu tidak menjadikan semngat kami luntur untuk melaksanakan kegiatan ini,” ujarnya.

Adapun serangkaian kegiatan yang dilangsungkan dalam kegiatan Pekan Cinta Pendidikan Dan Budaya yaitu, Lomba Visiualisasi Puisi Tingkat SMA/SMK/MA Se-Kota Tanjungpinang, dan Lomba Debat Tingkat SMA/SMK/MA Se-Kota Tanjungpinang yang diadakan pada Jumat 27 Oktober 2017, serta serangkaian kegiatan Malam Puncak pada Sabtu, 4 November 2017 mendatang. (Nolisfa)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here