Tanjungpinang – Rangkaian kegiatan English Expo 2019 yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris (HIMAPBI) FKIP UMRAH sejak awal Maret mencapai puncaknya pada Sabtu Malam (30/03/2019) di pelataran Ramayana Tanjungpinang.

Rangkaian acara yang diawali dari berbagai kegiatan mulai dari E-Song(English Song Competition) kemudian English Futsal Competition, story telling hingga jalan santai serta Expo Bazar yang diselenggarakan mampu memantik antusias dari para sponsor maupun peserta. Untuk bazaar sendiri diikuti oleh ramai kalangan UMKM di Tanjungpinang.

Rektor UMRAH, Prof Dr Syafsir Akhlus yang hadir saat penutupan acara English Expo ini memberikan apresiasi terhadap penyelenggaraan acara yang mengusung tema Creative, Critical, Competitive ini.

Dalam sambutannya Rektor mengatakan Bahasa inggris jangan dipandang sebagai bahasa asing, karena orang Indonesia ini memiliki kemampuan untuk bercakap dalam beberapa bahasa, seperti bahasa Indonesia, bahasa daerah, dan tentu bahasa inggris. Untuk ini FKIP UMRAH, prodi Pendidikan Bahasa Inggris bisa memfasilitasi dan meningkatkan keterampilan bahasa inggris bagi mahasiswa-nya. Keberadaan Prodi Pendidikan Bahasa Inggris jangan hanya bermanfaat bagi mahasiswa tapi juga masyarakat.

Rektor juga berharap acara ini kedepan bisa lebih besar dan luas lagi gaungnya agar perhatian masyarakat untuk berbahasa inggris lebih meningkat. 

“Tema yang diusung juga menarik, Kebetulan diawali huruf C yang bisa dimaknai juga dengan See, yaitu melihat. Kalau tidak diawali dengan melihat bagaimana bisa muncul kreativitas, kritis serta kompetitif, jadi C dalam konteks huruf sekaligus See dalam konteks makna” ujar Rektor dalam sambutannya.

Ucapan selamat tak lupa diucapkan Rektor kepada para pemenang lomba English Expo serta berharap peserta bazar dapat memberikan kebahagiaan pada pengunjung. 

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP UMRAH, Dewi Nopita mengucapkan terima kasih kepada sponsor seperti Kedai Kopi Kite, Ramayana Mall Tanjungpinang serta sponsor lainnya yang telah bersama-sama menjayakan helat yang digawangi mahasiswanya.

“Kedepan kita akan evaluasi lagi dan kita tingkatkan di masa mendatang” ujar Dewi.

Pada malam puncak sekaligus penutupan English Expo 2019, turut dibagikan juga trofi dan hadiah kepada para juara berbagai lomba yang ditaja sempena English expo ini. Turut hadir juga Wakil Dekan I FKIP UMRAH, Erwin Pohan dan segenap Dosen pendidikan bahasa Inggris FKIP UMRAH, Kepala Dinas Pendidikan Kepri, Dr. Muhammad Dali serta pengunjung yang memadati pelataran Ramayana Tanjungpinang, pusat perbelanjaan yang sudah berdiri sejak 20 tahun lalu di ibu kota Provinsi Kepri ini.  (umrah.ac.id)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here