Merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh salah satu jurusan yang ada di Universitas Maritim Raja Ali Haji tepatnya dari Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Kegiatan ini merupakan kegiatan pertama kali yang diadakan oleh Jurusan Pend.Bahasa Inggris dan juga kegiatan ini merupakan kegiatan Expo pertama yang diadakan di tingkat fakultas keguruan dan ilmu pendidikan UMRAH.
Dengan bantuan dari seluruh Pengurus dan anggota himpunan mahasiswa pendidikan bahasa inggris serta bekerjasama dengan dosen, instansi-instasi terkait, dan seluruh Sponsor, alhamdulillah kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan mencapai puncak kegiatannya yaitu pada tanggal 30 Maret 2019.

Dalam English Expo 2019 ini terdapat beberapa rangkaian lomba yang telah dilaksanakan, yaitu:

  1. Lomba Spelling Bee (Tingkat SLTP Sekota Tanjungpinang)
  2. Lomba Story Telling (Tingkat SLTP Sekota Tanjungpinang)
  3. English Debating Championship (EDC) (Tingkat SLTA Sekota Tanjungpinang)
  4. English Song Competition (Tingkat Universitas Se-UMRAH)
  5. English Futsal Competition (EFC) (Tingkat Universitas Se-UMRAH)
  6. Jalan Santai & Bazar (Umum dan Mahasiswa Sekota Tanjungpinang) dan Malam penganugerahan Insan Berprestasi.

Diatas merupakan beberapa rangkaian lomba yang telah dilaksanakan dalam English Expo 2019. Poin nomor 7 merupakan puncak dari segala kegiatan. Alhamdulillah semua kegiatan sudah terlaksana dengan baik dan lancar.

Pada malam penganugerahan insan berprestasi tersebut, turut dihadiri juga oleh Rektor Universitas Maritim Raja Ali Haji (Prof.Dr Syafsir Akhlus M.Sc). Beliau memberikan kata sambutan sekaligus menutup acara English Expo 2019 ini.
Melalui pidato beliau, beliau sangat mengapresiasi sekali tentang kegiatan ini yang merupakan kegiatan yang sangat luar biasa yang dilakukan oleh Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris.
“Semoga kedepannya kegiatan ini bisa berlanjut dan ditingkatkan lagi” kata beliau.

Dalam kegiatan ini turut dihadiri juga oleh Wakil dekan 1 FKIP yaitu bapak Erwin Pohan M.Pd, perwakilan dari Dinas pendidikan Provinsi Kepri (Dr. Muhammad Dalil, MM) perwakilan dari Polres Kota Tanjungpinang (Kasat binmas AKP Tasriadi) dan juga Ketua Prodi Pendidikan bahasa Inggris (Dewi Nopita, M.Pd) serta seluruh dosen Prodi Pendidikan Bahasa Inggris.

“Alhamdulillah, berkat izin Allah Ta’ala juga dibantu dengan kerjasama seluruh panitia, kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan tertib dari awal hingga akhir kegiatan. Saya sangat mengapresiasi sekali atas hal ini”.
Kata Ketua Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris
(Sdr. Mohamad Solihin). #Himapbiumrah #Englishexpo2019

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here