Dompak – Minggu pagi, 10 Maret 2019, Program Studi Pendidikan Kimia FKIP UMRAH menyelenggarakan Pengabdian kepada Masyarakat di lingkungan Tanjung Siambang, dengan bertemakan “Kampanye Kebersihan Lingkungan Kepada Masyarakat Tanjung Siambang, Dompak”. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Dosen Prodi Pendidikan Kimia, Himpunan Mahasiswa Pendidikan Kimia, serta masyarakat Tanjung Siambang.

Kegiatan yang bertujuan agar dapat bersama-sama menjaga kebersihan di lingkungan Tanjung Siambang ini berlangsung baik dan disambut antusias oleh masyarakat Tanjung Siambang. Kegiatan dibuka dengan senam bersama yang dipandu instruktur senam oleh beberapa perwakilan dari Himpunan Mahasiswa Pendidikan Kimia. Seluruh peserta kegiatan sangat semangat pada saat senam tersebut.

Pembukaan acara formal dipandu oleh Master of Ceremony, Gita Alsofie. Dilanjut kata sambutan oleh Ketua Pelaksana, Inelda Yulita, dan serangkaian acara lainnya seperti kata sambutan oleh Ketua RT Tanjung Siambang, pembacaan doa beserta penyampaian materi tentang kebersihan lingkungan yang disampaikan oleh Nur Asti selaku perwakilan dari Himpunan Mahasiswa Pendidikan Kimia. “Kegiatan ini sangat positif dan diharapkan akan ada timbul kesadaran masyarakat tentang kebersihan lingkungan supaya dapat bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan” ujar Ketua Pelaksana, Inelda Yulita.

Usai penyampaian materi, diadakan juga sesi tanya jawab antara masyarakat setempat dengan panitia pelaksana dan diberi doorprize bagi mereka yang bertanya dan menjawab pertanyaan. Sehingga kegiatan semakin disambut antusias oleh masyarakat setempat.

Akhir acara ditutup oleh foto bersama setelah pemberian cenderamata berupa sertifikat kegiatan, papan plang berjumlah 7 buah, beserta tong sampah sebanyak 2 buah. “Saya mengharapkan seluruh masyarakat semakin sadar dan gencar untuk menjaga kebersihan lingkungan. Juga saya berterima kasih kepada mahasiswa serta dosen atas diadakannya kegiatan ini yang sangat bagus dan adanya kerjasama maupun interaksi antara mahasiswa dengan masyarakat Tanjung Siambang” ujar Jeki, Ketua RT setempat. (Asti/P.Kimia)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here