Berita

Seminar Wacana Sastera Singapura : Puisi Tradisional Mengindahkan Bahasa

foto Seminar Wacana Sastera Singapura : Puisi Tradisional Mengindahkan Bahasa

ASAS 50 (asosiasi sastra pertama di malaysia) mengadakan seminar sastra bertema ‘Puisi Tradisional Warisan Bangsa, Memperkaya Kata dan Mengindahkan Bahasa’. Seminar ini di gelar pada Sabtu (14/10) 2023 di gedung Wisma Geylang Serai (WGS) lantai 4.

Seminar ini dihadiri tamu undangan dari 3 negara diantaranya, Indonesia, Singapura dan Malaysia, dengan latar belakang profesi yang berbeda. Ada yang sebagai sastrawan, budayawan, dosen, guru, dan mahasiswa.

Diantara dua pemateri pada acara ini salah satunya merupakan dosen UMRAH yaitu  Prof. Dato’ Perdana Dr. H. Abdul Malik, M.Pd yang membawakan materi berjudul ‘Peranan Gurindam dan Syair Untuk Meningkatkan Kemahiran Menulis dan Bertutur Kata dalam Bahasa Melayu’.

Sedangkan pemateri kedua yaitu dari pihak Singapura Dr Nuraini Ismail (Ph.D) dengan materinya berjudul ‘Puisi Tradisional dalam Dunia Pendidikan’. Profesor Abdul Malik mengatakan dengan adanya seminar ini semua tamu yang hadir bisa saling berbagi informasi mengenai sastra, dan bisa mengamalkan sastra itu di kehidupan bermasyarakat Melayu.