Gebyar Mahasiswa Bidik Misi Nusantara (Gembira) 2019 diakan di Universitas Andalas pada 6 – 9 April 2019. Berbagi lomba diadakan sempena Gembira 2019 seperti Lomba Esai, Lomba Debat, Lomba Pidato, dan Lomba Cerita Inspiratif. Rangkaian kegiatan Gembira ini diikuti oleh 27 Universitas se-Indonesia. Untuk cabang Lomba Debat, pihak panitia mengundang 32 tim terbaik untuk berlaga di Gembira 2019. “Ada 127 esai yang masuk untuk mendaftar loma debat, tapi dari hasil seleksi kami hanya mengambil 32 esai terbaik”. Kata Lativa, koordinator Lomba Debat.

Lomba Debat dibagi menjadi 8 chamber. Tim Debat Matematika UMRAH yang beranggotakan Agus Suharman, Maghfiroh, dan Sabrina mendapt undian chamber H bersama tim debat dai Unja, UNS, dan Untira. Pada sesi pertama ini Tim Debat UMRAH berhadapan dengan Tim Debat Unja. “Ini sesi yang palin seru, kedua tim mempunyai argumen yang kuat, dan tat penyampaian yang baik. Saya jadi bingung”. Kata juri chamber 8 sambil tersenyum.

Setelah babak penyisihan 1 selesai, Tim Debat UMRAH mendapatkan undian untuk berhadapan dengan Tim Debat dari Aceh pada penyisihan Kedua chamber J. Dengan mosi “Kepala daeran boleh menyatakan sikap untuk mendukung salah satu paslon presiden dan wapres” kedua tim saling beradu argumen untuk mempertahankan posisinya masing-masing.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here