Tanjungpinang – Lomba Cerdas Cermat tingkat SMA/MA se-Provinsi Kepulauan Riau yang dilaksanakan oleh HIMATIKA (Himpunan Mahasiswa Matematika) bekerjasama dengan prodi, pada Sabtu, 02 Maret 2019. Mengangkat tema “Menggali Potensi Siswa/I Dalam Berpikir Matematis dan Kritis Guna Mewujudkan Generasi yang Cerdas Kompetitif dan Kreatif”, dengan harapan semua peserta yang mengikuti lomba tersebut dapat mengasah kemampuan dan menambah wawasan agar menjadi generasi yang bermutu, berkualitas dan berdedikasi tinggi.

Lomba ini dibuka oleh Ketua Prodi Pendidikan Matematika UMRAH, Bapak Febrian, S.Pd., M.Sc. Acara ini disponsori oleh FILOFA dan Pinang Advertising.

Acara ini diliput oleh Tanjungpinang TV

Lomba ini diikuti oleh 9 Sekolah yaitu, SMAN 1 Tanjungpinang, SMAN 2 Tanjungpinang, SMAN 4 Tanjungpinang, SMAN 6 Tanjungpinang, SMAN YKPP Tanjung Uban, SMAN 1 Bintan Utara, SMAN 1 Lingga, SMA Pelita Nusantara dan SMA Maitreyawira. Dengan jumlah 10 tim, yang mana SMAN 2 Tanjungpinang mengirim dua tim dalam perlombaan cerdas cermat yang diadakan oleh HIMATIKA sendiri. Perlombaan ini terbagi menjadi 3 sesi yaitu, babak penyisihan, semi final dan final.

Setelah melewati 3 sesi tersebut. Maka, diperoleh pemenang lomba cerdas cermat matematika. Dengan pemenang pertama dari sekolah Maitreyawira atas nama Carlios, Dody dan Carles yang tergabung dalam satu tim, dibimbing oleh Ibu Elvia Pebriyana. Pemenang kedua dari SMAN 2 Tanjungpinang atas nama M. Rifqi Ikma Fata, Lee Kuan Ping Stephen dan Neison Zorovian, dibimbing oleh Ibu Wahyu Saswika, M.Pd. Pemenang ketiga dari SMAN 1 Bintan Utara atas nama Felix Fernando, Sarah Octavia dan Elang Nusa Bintan, dibimbing oleh Ibu Riri Ratna Anggraini, S.Pd. Sementara pemenang harapan satu dari SMAN 4 Tanjungpinang atas nama Raja Muhammad Fadli, Aura Tanzila dan Dinda Marsya Armila yang tergabung dalam satu tim, dibimbing oleh Ibu Hindra Tumgida Jus, S.Pd.

Jadi dengan adanya perlombaan ini diharapkan dapat meningkatkan ketertarikan siswa dalam pelajaran matematika, sekaligus memperkenalkan prodi pendidikan matematika UMRAH.

Penulis: Zhuzetta AnisaFitry

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here