Berita

Kuliah Umum: “Pembelajaran Menyenangkan Persoalan Hard Skills dan Soft Skills Guru Berkarakter”

kulum fkip

Tanjungpinang- Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Maritim Raja Ali Haji mengadakan  kegiatan Kuliah Umum dengan tema “Pembelajaran Menyenangkan Persoalan Hard Skills dan Soft Skills Guru Berkarakter” pada tanggal 04 Oktober 2017 di Auditorium UMRAH Dompak. Narasumber dalam kegiatan kuliah umum ini yaitu Prof.DR. Hassanudin, WS., M.Hum (Universitas Negeri Padang). Dalam kegiatan ini Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Maritim Raja Ali Haji mengundang  masing-masing perwakilan jurusan dari FKIP, FT, dan FIKP. Selain itu, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Maritim Raja Ali Haji juga mengundang 12 mahasiswa delegasi UNIB (Universitas Negeri Bengkulu).

Kegiatan  Kuliah Umum untuk mahasiswa FKIP dilaksanakan hampir 35 kali pertahun  dengan harapan dapat menambah pengalaman belajar siswa diluar kampus. Seperti yang telah dituturkan oleh bapak Dr.H. Abdul Malik M.Pd selaku Dekan FKIP UMRAH saat ditemui sebelum kegiatan kuliah umum berlangsung,

“Kegiatan  kuliah umum ini untuk FKIP dilaksanakan hampir 35 kali pertahun  tujuannya untuk menambah pengalaman belajar siswa diluar kampus,selain itu kegiatan kuliah umum ini juga untuk menggerakan kerjasama kita kejejaring kita khususnya  pendidikan tinggi diluar kampus  seperti pulau jawa,sumatera  dan luar negeri seperti singapore dan malaysia”.

“Harapan dari kuliah umum yang bertema  pembelajaran menyenangkan persoalan hard skills dan soft skills guru berkarakter diharapkan bisa menambah pengalaman belajar mahasiswa dan saya berharap kuliah umum ini jangan di anggap sebagai selingan saja, materi yang kita dapat kan harus diserap dan dapat kita terapkan untuk kedepannya  khususnya mahasiswa FKIP” Ujar bapak  Dr.H. Abdul Malik M.Pd. (Selly Soraya)